Bagaimana Cara Kerja Sebuah Inverter Drive 8400 Lenze?

Kemampuan produk dari Lenze memang tak perlu diragukan lagi. Tetapi, bagaimanakah cara drive 8400 Lenze bekerja? Simak penjelasannya berikut!

Salah satu produk unggulan Lenze adalah 8400 Lenze Inverter Drive. Lenze adalah sebuah perusahaan produsen komponen elektronika serta mesin pabrik asal Jerman yang sudah mendunia. Produk-produk keluaran Lenze termasuk yang terbaik di dunia.

8400 lenze

Inverter drive adalah pengatur kecepatan motor untuk mesin pabrik berskala besar. Alat ini memanfaatkan beberapa prinsip dasar fisika mengenai hubungan tenaga listrik dan gerak motor. Dua hal penting dalam prinsip fisika ini menghasilkan kecepatan yang diinginkan pada motor penggerak.

Nah, jika Anda masih bingung mengenai apa sih Inverter Drive Seri 8400 dari Lenze ini? Kami akan menjelaskan beberapa hal penting untuk Anda. Berikut kami ulas spesifikasi, cara kerja dan dimana Anda dapat membelinya.

Apa Itu 8400 Lenze Inverter Driver?

8400 Lenze Inverter Driver adalah speed controller atau pengatur kecepatan berukuran besar yang digunakan untuk mengoptimalisasi kinerja sebuah mesin. Penggunaan inverter drive pada pabrik berskala besar bertujuan untuk menambah kapasitas produksi yang ada saat ini sehingga mampu memenuhi permintaan pasar. Selain itu, inverter drive juga berfungsi sebagai alat untuk menghemat daya dan meningkatkan efisiensi mesin.

Ketika inverter drive digunakan pada sebuah mesin pabrik, maka terdapat beberapa manfaat yang diperoleh yaitu:

  • Bisa mengatur kecepatan motor yang bervariasi pada setiap tahap produksi
  • Bisa mengatur kecepatan tetap dan akselerasi motor sesuai dengan kebutuhan
  • Menghindari terjadinya kerusakan motor pada mesin karena putaran motor yang dihasilkan lebih halus
  • Lebih hemat daya listrik yang dikonsumsi selama proses produksi
  • kontrol dan pengecekan yang mudah karena terdapat L-forced software yang khusus dibuat untuk mesin Lenze

Lenze sendiri mengeluarkan beberapa jenis untuk inverter driver seri 8400 ini. Terdapat tiga macam Lenze inverter drive yaitu Base Line, State Line dan Highline. Inverter dengan jenis Base-Line mengutamakan waktu dan gerakan yang teratur untuk setiap proses tahap produksi. Kemudian, State-Line meprioritaskan kecepatas dan pergerakan torsi yang teratur. Sedangkan, High-Line lebih mengedepankan pergerakan multi-axis dan letak yang dapat dikontrol.

Bagaimana Inverter Driver Lenze 8400 Dapat Bekerja?

Disampaikan di awal bahwa pada mesin 8400 Lenze ini dalam menghasilkan kecepatan sebuah motor penggerak dibutuhkan tenaga listrik untuk diubah menjadi gerak motor. Pada dasarnya, cara kerja inverter drive ini dengan jalan merubah frekuensi tegangan listrik yang telah diubah arus tegangannya dari AC menjadi DC. Kemudian, setelah didapat arus listrik DC, frekuensi dari arus listrik DC tersebut diatur sedemikian rupa agar didapat kecepatan motor yang diinginkan.

Pada prinsipnya, semakin besar frekuensi listrik maka semakin besar pula kecepatan motor yang dihasilkan. Hal ini menunjukkan hubungan antara frekuensi listrik dan kecepatan motor sejajar. Tentu dengan adanya inverter ini maka kecepatan yang dihasilkan adalah kecepatan yang proporsional.

Dapatkan Lenze 8400 Inverter Drive di DAC, Solusi Mesin Terpercaya Anda

Mencari 8400 Lenze Inverter Drive di Indonesia termasuk salah satu hal yang tidak mudah. Karena lisensi produk asal Jerman ini hanya dimiliki beberapa distributor. Salah satu distributor Lenze terpercaya adalah PT. Drive Automation Center (DAC) yang berlokasi di Jakarta.

Kami dari DAC sudah berkecimpung di dunia kelistrikan dan permesinan sejak tahun 2005. Maka, sudah 15 tahun kami hadir untuk memenuhi kebutuhan mesin dan komponen listrik industri di Indonesia. Lisensi resmi sebagai distributor dan service center satu-satunya di Indonesia menjadikan kami salah satu tempat yang dipercaya oleh para pelanggan kami.

Produk yang kami jual asli dan bergaransi resmi Lenze Jerman. Tak hanya itu, service center kami merupakan service center resmi satu-satunya yang diakui langsung oleh Lenze. Para teknisi kami pun sudah berpengalaman bertahun-tahun serta mendapatkan pelatihan langsung dari Lenze Jerman.

Sekarang, tunggu apalagi? Segera hubungi kami untuk berkonsultasi langsung melalui email maupun telepon. Atau, langsung saja datang ke kantor kami untuk membeli segala kebutuhan mesin di pabrik Anda.

Related Posts

© 2008-2020 PT Drive Automation Center.
All Right Reserved.